Atau


PANDUAN


Registrasi Buat Event Formulir Data Tambahan Persingkat Link Multiple Form
Data Peserta Buat & Kirim E-Sertifikat Pesan Tiket

2. BUAT EVENT

Panduan Buat Event

Untuk mulai membuat event di Event Stack, pastikan kamu sudah login terlebih dahulu. Kemudian klik tombol BUAT EVENT di pojok kiri atas. Setelah klik tombol BUAT EVENT, maka kamu akan diarahkan kehalaman form pembuatan event.

Panduan Buat Event

Setelah masuk ke halaman pembuatan event, kamu harus menyiapkan data event yang akan kamu publikasikan, berikut adalah langkah-langkah dan data apa saja yang harus disiapkan :

  1. Upload Poster. Kamu harus menyiapkan poster event maksimal 500 KB dan disaranakan untuk mengupload poster berbentuk persegi.
  2. Isi nama penyelenggara event (Stack Creator) dan upload icon/logo penyelenggara event (Stack Creator) bila ada.
  3. Isi Nama Event dan Pemateri/Pengisi Acara. Kamu boleh memasukan lebih dari satu pengisi acara dengan tidak melebihi maksimal karakter yaitu 255 karakter. Jika melebihi batas maksimal, maka karakter akan terpotong.
  4. Mengisi jam dan tanggal event. Untuk pengisian jam dan tanggal event harap di perhatikan baik-baik karena setelah kamu mempublikasikan event, kamu tidak dapat lagi mengedit tanggal event, kamu bisa mengedit tanggal event dengan cara mengisi form pengajuan pergantian tanggal event terlebih dahulu.
  5. Pemilihan jenis tiket. Ditahap ini kamu bisa menentukan apakah tiket event kamu berbayar atau free, kamu juga bisa menggunakan keduanya jika terdapat dua atau lebih jenis tiket event dengan ketentuan berbeda dalam satu event.
    Panduan Buat Event
  6. Menentukan jenis event. Kamu bisa pilih jenis event kamu apakah public atau private. Jika public, maka event kamu dapat dilihat oleh semua orang dan ditemukan di halaman pencarian Event Stack. Namun jika private, event kamu tidak akan ditemukan di halaman pencarian, event kamu hanya dapat ditemukan dengan cara membagikan link event.
  7. Menentukan tipe event. Ditahap ini kamu bisa tentukan tipe event mu, jika kamu memilih tipe event online, harap perhatikan aturan yang diberlakukan. Setelah itu isi platfrom yang digunakan untuk event seperti (Zoom, Google Meet, Youtube, Whatsapp dll) dan masukan juga link event. Namun jika kamu memilih event offline, maka kamu diwajibkan mengisi nama tempat dan lokasi event.
    Panduan Buat Event
  8. Kategori event. Pilih kategori yang sesuai dengan tema event mu agar peserta lebih mudah menemukannya berdasarkan pencarian kategori event.
  9. Pengaturan tambahan. Kamu bisa mengatur ulang pengaturan tambahan dan sesuaikan dengan ketentuan event mu.
  10. Masukan deskripsi dan syarat dan ketentuan event.
  11. Simpan ke draf atau publish event. Jika kamu tidak ingin langsung mempublikasikan event mu, atau ingin menambahkan formulir data tambahan terlebih dahulu, tekan tombol SIMPAN KE DRAF dan melanjutkan membuat formulir data tambahan, namun jika kamu ingin langsung mempublikasikan event mu bisa langsung menekan tombol PUBLISH EVENT.

Setelah kamu menekan tombol PUBSLIH EVENT maka event kamu akan muncul di halaman utama dan halaman event pada paltform Event Stack seperti terlihat pada gambar berikut.

Panduan Buat Event Panduan Buat Event